by

Busyet Udah Tak Miliki Izin, Gerakan Deklarasi #2019GantiPresiden di Stadion Mini Tambun Bekasi Ditunggangi HTI

-Polhukam-2,444 views

Jakarta – Gerakan deklarasi #2019GantiPresiden yang di gelar di Stadion Mini Tambun Utara Jalan Raya Sriamur Kab Bekasi pada Minggu 16 September 2018 dituding telah ditunggangi oleh organisasi terlarang di Indonesia Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Penampakan bendera yang biasa digunakan HTI dengan latar belakang hitam dan tulisan tauhid muncul di barisan atau kumpulan massa aksi mengatasnamakan Gagah, Ganteng, Keren (GAGAK) yang dikomandoi Damin Sada.

Selain itu, aksi damai pembentukan relawan GAGAK pun tidak diberikan izin atau STTP oleh pihak Kepolisian setempat karena ada banyak syarat yang tidak bisa dilengkapi oleh pihak panitia.

Diantaranya adalah tidak ada ijin tempat dari Dispora, tidak dapat mencantumkan tokoh-tokoh yang hadir, tidak mencantumkan isi kegiatan, dan tidak mencantumkan penanggung jawab kegiatan.

Anggota Kepolisian yang berjaga pun menghimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar lapangan Stadion Mini Tambun Utara kembali ke rumahnya masing-masing.

Adapun kekuatan pengamanan yang diterjunkan sebanyak 600 personil dari Polres Metro Bekasi, Brimob, Shabara Polda Metro, dan Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed