Surabaya – Ribuan masyarakat Jatim antusias mengikuti kegiatan senam bersama warga Surabaya di area Car Free Day Taman Bungkul Surabaya, Minggu (16/9/2018).

Kegiatan yang diinisiasi Dewan Pimpinan Wilayah Indonesia Youth Congress Jawa Timur itu mengambil tema “Gerakan Indonesia Sehat” itu juga digelar di 38 Kabupaten/Kota.

“Indonesia Youth Congress Jawa Timur berharap agar olahraga senam kembali dapat di giatkan serta menggugah kembali semangat masyarakat untuk terus bergerak demi terciptanya Indonesia yang sehat,” ungkap Ketua DPW Indonesia Youth Congress Jawa Timur Komang Abd Rahman.

Lebih lanjut, Komang menjelaskan kegiatan tersebut bukanlah gerakan senam biasa namun senam tersebut merupakan kombinasi gerakan “Goyang Dayung” yang saat ini sedang viral, Goyang yang dilakukan Presiden Jokowi dalam pembukaan Asean Games ke-18 tersebut juga diikuti oleh aksi Boyband Asal Korea Soju yang meniru Goyang Dayung ala Jokowi pada penutupan Asean Games 2018 Jakarta Palembang.

“Sepenggal cerita dan aksi manis perhelatan Asean Games 2018 yang spektakuler dan menjadi trending topik dunia tersebut menjadi ide awal Gerakan Indonesia Sehat untuk membuat Senam Goyang Dayung agar semangat kesuksesan dari para atlet dan pelaksanaan Asean Games 2018 tidak berlalu dengan cepat namun semangat tersebut terus ditingkatkan hingga level kompetisi tingkat dunia yaitu Olimpiade 2020 di Jepang,” bebernya.

Menurut Komang melalui olahraga senam pagi bersama dengan gerakan goyang dayung, diharapkan nantinya senam tersebut tidak hanya dilaksanakan di Kota Surabaya namun seluruh Jawa Timur bahkan Indonesia serta dapat di perlombakan ditingkat Nasional sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi Para Atlet Asean Games yang telah mengharumkan nama bangsa ditingkat Asia.

“Ini memicu semangat bagi para Atlet untuk terus berprestasi serta semangat pemerintah agar terus memberikan perhatian di bidang olahraga,” pungkasnya.

Temukan juga kami di Google News.