by

Pendemo Minta KPK Periksa Kepala Dinas & Kabid Drainase Dinas PU Kota Medan

-Polhukam-396 views

Jakarta – Puluhan massa tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatera Utara menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Rabu (5/09/2018).

Kedatangan kelompok massa aksi tersebut terkait dengan dugaan skandal kejahatan tindak pidana korupsi di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Koordinator aksi Riswan menyebut Kepala Dinas PU dan Kabid Drainase Dinas PU Kota Medan diduga menikmati duit panas Anggara Daerah sebesar Rp. 3.360.330.000 pada tahun 2015 yang mestinya anggaran itu harus di gunakan sepenuhnya untuk pembangunan Drainase/gorong-gorong di Kota Medan.

“KPK harus segera melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas PU Kota Medan Choirul Sahnan Harahap yang diduga mencuri uang rakyat sebesar 1 Triliun pada tahun 2017,” tegas Riswan saat berorasi.

Selain itu, Riswan juga meminta lembaga antirasuah memeriksa Kepala Dinas dan Kabid Drainace Dinas PU Kota Medan terkait anggaran proyek senilai Rp. 3.360.330.000. Dalam hal pembangunan Drainase di Jln. Amal Kecamatan Medan Sunggal yang dimenangkan oleh PT. BUKIT ZAITUN dengan jumlah anggaran senilai Rp. 3.360.330.000 pada tahun 2015 di duga kuat pekerjaan hanya 70% dan Melanggar peraturan Menteri No 7 tentang standard dan Pedoman Pengadaan Pekerjaan Konstruksi dan Jasa Konsultasi.

“Proyek drainase ini juga sudah terdapat temuan dari BPK RI pada tahun 2016 dan ditahun 2017 dianggarkan kembali oleh Pemerintah Kota Medan,” bebernya.

Riswan juga menuding Choiruk tidak mampu mengelola Anggaran Negara sebesar 1 Triliun sehingga terindikasi terjadi Praktek tindak Pidana Korupsi di Dinas PU Kota Medan.

“KPK harus mengusut tuntas dugaan pencurian Uang Negara ini,” tukasnya.

Disela-sela aksinya, massa juga menyerahkan berkas laporan tersebut ke KPK.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed