by

Minta Perbaiki Fasilitas Masjid Stasiun Gambir, JMMJ Ajak FPI dan PA 212 Geruduk PT. KAI 

-Polhukam-368 views

Jakarta – Jaringan Muda Muslim  Jayakarta (JMMJ) mengimbau PT. KAI tidak hanya fokus menata Stasiun Gambir dan fasilitas lainnya. Namun turut serta memperbaiki maupun menambah fasilitas rumah ibadah atau masjid di Gambir.

“PT KAI jangan hanya fokus permegah Stasiun tapi rumah Ibadah pun harus diperhatikan,” kata Koordinator JMMJ Ahmad, saat dikonfirmasi wartawan hari ini.

Jaringan Muda Muslim Jayakarta (JMMJ) pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu mendesak PT. KAI segera memperhatikan fasilitas di Stasiun Gambir.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat seperti FPI, perkumpulan 212 untuk bersama-sama memperjuangkan ini. Karena hari Rabu 5 September 2018 kita akan aksi unjuk rasa terkait hal itu,” pungkasnya.

Diketahui para warga dan penumpang kereta api yang berada di Stasiun Besar Gambir terpaksa salat di halaman parkir. Hal itu lantaran terbatasnya kapasitas Masjid At Tanwir.

Para jamaah membludak. Mereka tersebar dari toilet, tempat wudhu dan di luar masjid.

Tak jarang, jamaah yang telat harus salat Jumat di bawah terik matahari ditambah bisingnya suara kereta dan mobil ataupun bus Damri yang melintas.

Itu pun jamaah harus merogoh kocek Rp2ribu-Rp5ribu untuk membeli kardus bekas yang digunakan sebagai alas salat.

Pemandangan tersebut cukup kontras dengan megahnya Stasiun Besar Gambir. Para penumpang pun mengeluhkan hal tersebut. Kondisi itu diketahui dari rekaman video yang viral di media sosial dalam beberapa waktu terakhir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed