by

Ijtima Ulama Dikesampingkan, Habib Salim Akhirnya Pilih Jokowi Karena Muliakan Ulama

-Polhukam-2,299 views

Jakarta – Presiden Majelis Dzikir RI 1 Habib Salim Jindan Baharun menyatakan alasannya mendukung Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Pertama, adalah, Jokowi dinilai lebih memuliakan peran ulama.

“Kenapa kita harus memilih Joko Widodo sebagai Capres RI, karena dia memuliakan ulama. Beliau tidak membiarkan ulama,” ungkap Habib Salim, hari ini.

Lebih lanjut, Habib Salim mengaku kecewa karena ada Capres yang mengesampingkan hasil rekomendasi ijtima ulama. Bagi Habib Salim, itu adalah bentuk pelecehan terhadap ulama.

“Ada yang bilang Ijtima ulama di kesampingkan, bagi saya itu dilecehkan. Saya merasa sedih jika ulama sudah di kesampingkan,” jelasnya.

Habib Salim kembali menegaskan bahwa santri memilih Jokowi karena dia memilih dan memuliakan ulama. Dia pun berpesan kepada ribuan santri yang hadir menjadi orang yang beruntung karena sudah disadarkan Allah SWT untuk memilh ulama.

“Apapun alasan kita, tidak lain kata kuncinya adalah ulama. Pilihlah ulama, janhan mengada-ngada,” tuturnya.

Habib Salim mengatakan hanya iblislah yang menghalang-halangi suatu perbuatan baik. Sebab, kata dia, memilih ulama adalah perbuatan baik.

“Insya Allah dengan beliau (Jokowi) memilih ulama, Indonesia akan penuh keimanan dan keberkahan. Mari kita doakan bangsa kita, doakan presiden dan ulama kita mendapat rahmat yang besar dari Allah SWT untuk membangun bangsa kita,” sebutnya.

Ditempat yang sama, perwakilan santri Gorontalo Ustad Muhaimin juga membeberkan alasannya memilih Jokowi – Kyai Ma’ruf Amin. Salah satunya adalah memuliakan santri. Dan, komponen santri ada di sosok Jokowi seperti rajin melakukan puasa Senin Kamis.

“Puasa Senin – Kamis ini adalah amalan santri. Jokowi memuliakan santri. Mari kita dukung Jokowi di Pilpres 2019 nanti,” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed